Sabtu, 08 November 2014

Euro Trip ke 3 - Germany 2014

Cologne
Tgl 6-8 Oct 2014 kami tinggal di Cologne German (dalam bahasa german Koln), kota wisata paling terkenal di German, walaupun sebenarnya tidak banyak yg bisa di lihat di sini. Sampai di Cologne jam 13:00 langsung cari makan. Di stasiun Cologne ini banyak sekali restaurant yang dapat memanjakan perut kita, dah pilihan kami jatuh pada... aduh lupa nama restaurannya, yang jelas di dekat KFC. Makan steak maximuummm dengan harga hanya EUR 8.


Yg kami kunjungi di sini antara lain DOM cathedral. Cathedral ini posisinya tepat di sebelah cologne train station.
DOM cathedral tampak samping
DOM Cathedral tampik depan

Sepanjang jalan dari DOM Cathedral ke Galeria (Kaufhof) kita bisa lihat toko-toko pakaian, accessories dan makanan yang banyak orang berlalu lalang asyik juga buat jalan-jalan.


Makan kebab di restaurant Turkey

Tempat lain yang menarik untuk dilihat adalah sungai Rhein (sungai terpanjang di eropha) dan jembatan cinta. Di jembatan cinta ini kami melihat banyak sekali gembok yg dipasang di sepanjang jembatan yg panjangnya sekitar 250 meter. Gembok akan diberi nama pasangan kekasih/suami istri agar cinta mereka kekal abadi. 










Suasana di Cologne sama sekali tidak beubah saat tahun 2008 lalu saya pergi ke ke sini dan menginap di DOM Hotel dan tentunya dengan tampilan yang lebih muda hahaha



Frankfurt 

Bicara mengenai German jadi pengin sedikit menceritakan mengenai Frankfurt. Salah satu tempat menarik di frankfurt adalah Romerberg, kota tua di dalam kota modern Frankfurt. Nama Römerberg berasal dari bangunan balai kota Frankfurt bernama Römer. Balai kota ini dibangun antara abad 15 dan 18 dengan gaya arsitektur Gothic. Bangunan utamanya dikenal sebagai Zum Römer, yang berarti penghormatan kepada Romawi. Bila sempat melongok ruang bersejarah tempat penobatan Kaisar Romawi, kita akan menyaksikan foto-foto raja dan kaisar Jerman, dari Friedrich Barbarossa yang memerintah pada tahun 1152 hingga Franz II, yang berkuasa pada tahun 1806.









Untuk pemandangan kota yang lebih seru, saya menyarankan untuk memotret di kawasan Hauptwache. Pemandangan kesibukan kota terlihat jelas di sini. Maklum, hampir semua jalur transportasi Frankfurt melintas di kawasan ini. Bangunan utama di sini adalah Hauptwache, yaitu bangunan bergaya baroque dari abad 18, yang dulunya merupakan kantor pertahanan, dan pernah pula dijadikan sebagai penjara dan kantor polisi. Buat saya, di sini merupakan pilihan tepat untuk untuk mengistirahatkan kaki dan melepas dahaga, setelah sepanjang siang berjalan.





Febry dan Kunto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar